STIPAR Triatma Jaya
STIPAR Triatma Jaya
PROFIL PROGRAM STUDI Manajemen Bisnis dan Hospitaliti (Diploma IV)
Manajemen Bisnis dan Hospitaliti (MBH) (Diploma IV) bertujuan menghasilkan pimpinan puncak, pengusaha, akademisi dan peneliti yang profesional pada bisnis hospitaliti. Lama pendidikan pada Program Studi Bisnis Hospitaliti adalah 4 tahun (8 semester). Lulusan Program Studi Bisnis Hospitaliti memiliki peluang kerja diantaranya : hotel, tempat rekreasi & olahraga, travel and transportation, instansi pemerintah, tenaga edukasi dan peneliti.
VISI
Menjadi Program Studi Unggulan Di Bidang Pendidikan Hospitaliti
MISI
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan akademik bidang hospitaliti untuk mendukung pembangunan nasional bidang kepariwisataan
- Menyelenggarakan penelitian terapan (applied research) dan mempublikasikan hasil penelitian untuk pengembangan Bisnis Hospitaliti
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang muncul di bidang Bisnis Hospitaliti
TUJUAN
Tujuan Program Studi Bisnis Hospitaliti adalah menghasilkan :
- Akademisi/peneliti/ilmuwan, yang memiliki kompetensi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta konsep-konsep yang genuine dalam bisnis hospitaliti
- Teknokrat yang bekerja di sektor pemerintah dan swasta yang memiliki kemampuan mengembangkan rancang bangun di bidang bisnis hospitaliti
- Profesional yang memiliki kompetensi berupa keahlian untuk secara profesional menerapkan, mengembangkan, dan mengelola bisnis hospitaliti
- Konsultan yang mampu memberikan konsultansi dalam merencankan dan mengembangkan bisnis hospitaliti
- Wirausahawan yang memiliki keberanian mengambil resiko dalam mengelola bisnis hospitaliti.
PROFIL LULUSAN
- Konsultan Pariwisata
- Peneliti Muda
- Akademisi
- Aparatur Sipil Negara
KOMPETENSI LULUSAN
Kompetensi yang hendak diwujudkan setelah menyelesaikan program ini adalah :
- Berpikir kritis, analitis dan kreatif, sehingga mampu memecahkan berbagai persoalan yang terkait dengan bidang bisnis hospitaliti;
- Menguasai ilmu-ilmu dasar untuk melandasi kajian dan analisis terhadap fenomena bisnis hospitaliti;
- Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau konsep-konsep yang genuine di bidang bisnis hospitaliti;
- Mengaplikasikan teori-teori ilmu pariwisata sebagai acuan dalam pemecahan berbagai permasalahan di bidang bisnis hospitaliti;
- Melakukan penelitian terapan dan kebijakan di bidang bisnis hospitaliti;
- Membuka peluang menciptakan produk-produk inovatif pada industri hospitaliti;
- Membangun, mengembangkan dan mengelola usaha di bidang bisnis hospitaliti.
Comments
Post a Comment